Tips Memilih Odong-Odong Bekas

mobil odong odong kereta mini indonesia




Halo sobat Kereta Mini Indonesia, tips kali ini kami ingin mencoba mengulas mengenai tips memilih odong-odong bekas. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari odong-odong bekas!  Yuk kita simak ulasan berikut ini…

Odong-odong bekas tapi bagus!

Bagi Anda yang memang mempunyai budget atau anggaran yang mepet untuk membeli sebuah odong-odong, jangan sungkan untuk mencari odong-odong bekas. Barang bekas belum tentu tidak bagus lho! Tapi untuk mencari barang bekas yang bagus, maka Anda harus benar-benar jeli untuk memilihnya.

Bagus bukan berarti baik

Odong-odong di era saat ini sudah maju lho! Rata-rata odong-odong saat ini sudah menggunakan sistem mekanisasi otomatis menggunakan mesin. Lalu apa maksud dari judul yang ditebalkan di atas? Ya… Maksudnya adalah jika Anda memilih sebuah odong-odong jangan hanya terpaku pada bagus body luarnya saja. Lalu? Perhatikan baik-baik terlebih dahulu mengenai kondisi kelayakan mesin. Jangan sampai body-nya masih bagus tetapi ternyata mesinnya sudah bobrok alias jelek bro…

Bawa teknisi atau orang ahli untuk mengetes mesin motor

Untuk mesin yang menggunakan mesin motor misalnya, ada baiknya untuk memastikan kondisi dari mesin motor yang masih prima, jika memang Anda tidak mengetahui mengenai mesin motor, cobalah bawa teman atau kerabat Anda yang mengerti mengenai mesin motor tersebut. Jangan sungkan-sungkan untuk meminta tolong walaupun memang kita harus keluar biaya untuk transportasi, namun Anda akan mendapatkan hasil yang valid mengenai kondisi mesin tersebut dengan di cek oleh ahlinya.

Harga odong-odong bekas jika dibandingkan dengan odong-odong baru




Setelah memastikan bahwa kondisi semua dari body sampai dengan mesin memang masih layak dan baik menurut Anda, langkah selanjutnya barulah kita bicara mengenai budget atau anggaran. Prinsip dasarnya, bagi setiap barang bekas rumus yang harus Anda tanamkan dalam otak kepala adalah harga maksimal 50% dari harga barang baru! Itu dulu yang harus Anda tanamkan. Kemudian setelah memang Anda melihat bahwa barang tersebut masih sangat layak setelah dilakukan valuasi atau penilaian, maka rumus standar 50% tersebut dapat berubah di maksimal 70%. Namun sebaliknya, jika ternyata barang tersebut di luar dugaan, maka Anda akan memberlakukan rumus yang berbeda yang pastinya lebih rendah daripada 50%!

Jangan ragu untuk menawar

Bagi Anda yang orangnya suka tidak enakan, atau yang bisa dibilang dalam bahasa Jawa adalah “ewuh pekewuh”, cobalah hilangkan hal tersebut dahulu khusus untuk hal ini. Untuk urusan tawar menawar harga dalam perniagaan, sudah sewajarnya sebagai pembeli kita diperbolehkan menawar. Namun walaupun itu merupakan hal yang lumrah, jangan juga Anda menawar terlalu sadis. Setidaknya kita bisa menimbang-nimbang berapa kemampuan dan kemauan kita untuk akhirnya kita berani membayar suatu barang.

Cara mencari odong-odong bekas

Ini merupakan tips sederhana, tentang bagaimana caranya mencari odong-odong bekas. Di era teknologi seperti saat ini, Anda dapat dengan mudah menjumpai barang di sana-sini melalui informasi yang Anda dapatkan di internet. Namun, jangan salah dulu, internet juga belum tentu harga yang paling murah. Bagi Anda yang ingin berkecimpun di suatu bidang usaha, ada baiknya anda mencoba untuk berjejarin menambah kawan di bidang tersebut. Nah, khususnya untuk masalah odong-odong bekas ini, cobalah ada baiknya Anda mencoba bertanya terlebih dahulu kepada para pemain odong-odong yang lebih dulu bermain. Dari situ biasanya ada banyak informasi mengenai odong-odong bekas yang mau dijual. Nah, biasanya juga Anda bisa mendapatkan harga yang sangat miring sebab hal tersebut merupakan informasi primer yang biasanya langsung dari pemilik odong-odong tersebut.

Demikianlah tips tentang bagaimana cara memilih odong-odong bekas. Semoga bermanfaat. Bagi Anda yang masih mau mencoba mencari odong-odong bekas dengan banyak pilihan, Anda bisa mencoba untuk menghubungi kami, Kereta Mini Indonesia.

 

 

 
Kereta Mini Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *