Analisis Bisnis Kereta Panggung




kereta gerobak mobil2an aki
kereta gerobak mobil2an aki

Saat ini sedang marak kita jumpai odong-odong berbentuk kereta panggung. Model kereta panggung ini menjadi terkenal dan sangat merakyat dikarenakan modelnya yang sangat ekonomis secara biaya produksi, unik, lucu, dan menggugah minat anak-anak untuk naik odong-odong ini.

Berikut ini merupakan kelebihan kereta panggung:

  1. Portability

Bentuknya yang sederhana, mudah untuk dipihdah-tempatkan. Bagi orang yang menjalankan usaha ini tidak perlu khawatir akan kondisi kosong/sepi. Jika memang di daerah tersebut sudah sepi peminatnya, maka dengan mudahnya odong-odong tersebut ditarik menggunakan motor dan dipindah ke tempat yang lebih ramai.

  1. Ekonomis

Jika ditinjau dari segi modal awal untuk membeli barang ini, kereta panggung relative lebih murah jika dibandingkan dengan kereta. Dengan modal yang pas di kantong inilah, banyak sekali orang berbondong-bondong mau berinvestasi di kereta panggung.




  1. Menarik bagi anak-anak

Hal utama dari sebuah bisnis atau usaha adalah pelanggan. Bagaimana caranya agar pelanggan odong-odong itu tidak kecewa, bahkan sangat menyukainya. Nah, salah satu hal utama yang paling penting jika kita berbicara mengenai odong-odong adalah bisa menarik minat anak-anak untuk menaikinya. Hal ini sudah ada dalam mainan kereta panggung atau kereta gerobak. Untuk selanjutnya, kita tinggal mencari dimana daerah yang memang memiliki banyak anak-anak.

  1. Mudah dan murah perawatannya

Salah satu hal yang harus diperhatikan mengenai sebuah unit benda bergerak yaitu kemudahan dalam perawatannya. Kemudian tidak hanya itu, kemurahan juga menjadi hal yang tidak kalah pentingnya. Seperti banyak kasus, orang membeli odong-odong mobil dengan harga yang murah tanpa mempertimbangkan biaya perawatan yang muncul di kemudian hari. Pada akhirnya setelah mobil tersebut dioperasikan, maka yang ada adalah begitu banyak biaya perawatan yang harus kita tanggung.

 

Dari ke empat hal di atas, maka kereta panggung dapat dikatakan merupakan salah satu peluang usaha yang wajib untuk dipertimbangkan bagi Anda yang ingin mencoba mencari sampingan.

Sesuai dengan judul artikelnya, lalu bagaimana sih perhitungan bisnis kereta panggung ini? Yuk mari kita simak baik-baik.

 

Perhitungan potensi bisnis kereta panggung atau kereta gerobak:

Rata-rata jumlah dudukan anak-anak di kereta panggung adalah sebanyak 6 bangku. Jika harga tarif sewa per anaknya dipatok sebesar Rp5.000,- per 3 lagu, dengan asumsi lama waktu yang diperlukan untuk 3 lagu tersebut adalah 10 menit, maka dalam waktu 1 jam pengusaha odong-odong bisa mendapatkan 6 ritasi putaran.

 

Maka penghasilan kereta panggung adalah:

Rp5.000,- x 6 anak x 6 rit = Rp180.000,- (untuk 1 jam)

 

Jika dalam satu hari kita ambil asumsi putaran maksimal hanya dalam 2 jam saja, maka kita dapat memperoleh penghasilan:

Rp180.000,- x 2 jam = Rp360.000,-

 

Demikainlah perhitungan analisis bisnis usaha kereta panggung. Anda tertarik? Ayo silakan dicoba..

 
Kereta Mini Indonesia

2 thoughts on “Analisis Bisnis Kereta Panggung

  1. Minty says:

    Berapa harga kereta panggung 6 bangku model mobil2an. Beserta aksesori audio dn lampu kelap kelipnya. Pengiriman ke lombok timur NTB

     
    • Kereta Mini Indonesia says:

      Salam Bapak/Ibu, mohon maaf untuk fast respon bisa langsung menghubungi kontak yang tertera pada website ini. Terima kasih..

       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *