Konsep Desa Wisata Modern untuk Kabupaten Bekasi: Pembuatan Musium Industri 4.0 Bekasi

Saat ini banyak sekali pengembangan desa wisata di berbagai daerah. Dengan berakhirnya pandemi corona, perlahan-lahan sector pariwisata di berbagai daerahpun bergerak. Mungkin banyak orang yang sudah jenuh dan perlu hiburan. Begitu juga dengan dorongan pemerintah dalam pengembangan pariwisata di berbagai daerah di Indonesia untuk meningkatkan PDRD suatu wilayah. Apalagi khususnya bagi daerah yang memang merupakan daerah pariwisata.

Ide-ide kreatif dari masyarakat pun banyak bermunculan dalam mengembangkan pariwisata di wilayahnya masing-masing. Hal ini disesuaikan dengan kondisi geografis dan juga keunggulan produk khas daerah masing-masing. Namun, masih banyak juga para penggerak desa atau suatu wilayah yang masih bingung bagaimana mengembangkan konsep desa wisata di daerahnya. Biasanya hal ini lebih terkait dengan masalah pendanaan atau sponsor.

Sebagai warga Bekasi, saya, Hendra, yang menuliskan artikel ini, bermaksud untuk memberikan suatu konsep baru dalam pengembangan Desa Wisata Modern di wilayah Kabupaten Bekasi. Setelah lebih dari 5 tahun lamanya tinggal di wilayah Bekasi, khususnya di wilayah Tambun Utara, saya melihat perkembangan yang luar biasa dan juga prospek masa depan yang lebih luar biasa  yang ada di wilayah Bekasi bagian utara ini. Mulai dari pesisir pantai, hingga wilayah yang mendekati akses jalan tol Jakarta – Cikampek.

Pada tahun 2022 ini, setelah melihat perkembangan pembangunan tol Tanjung Priok – Cibitung, ada salah satu hal yang potensial yang bisa dikembangkan khususnya di wilayah exit tol Gabus Indah. Dengan view-nya yang sangat keren dan indah, sangat cocok sekali dikembangkan menjadi sebuah Kawasan wisata yang besar. Dimana akses tol transjawa ini salah satunya melalui daerah sini. Dengan pandangan yang dari segala penjuru mata angin tentunya hal tersebut bisa menjadi salah satu tempat untuk publisitas yang baik sebagai sarana promosi areal wisata.

Dengan potensi yang besar tersebut, kita ingin memberikan sebuah ide besar untuk pembuatan musium industry 4.0 Bekasi. Mengapa musium industry? Dikarenakan Bekasi saat ini adalah salah satu kota industry yang ada di Indonesia, dan salah satu kota yang menghasilkan PDRB terbesar dari sector industry, maka peletakan musium industry dirasa sangat tepat di wilayah Bekasi. Dengan bergesernya struktur ekonomi dari ekonomi agraris ke industry, dan saat ini mulai beralih lagi dari industry ke digital, pembuatan musium industry 4.0 Bekasi ini ditujukan sebagai bentuk edukasi khususnya bagi generasi penerus, untuk mendorong jiwa entrepreneurship dari masyarakat kita untuk dapat berkontribusi menyumbangkan bisnis dengan skala yang lebih makro seperti contoh-contoh perusahaan yang nantinya akan diajak untuk membuat musium.

Dengan areal kurang lebih 10ha, nantinya akan ada denah kavling untuk pendirian bangunan musium untuk perusahaan besar dan bonafit di Indonesia. Contohnya seperti Musium Gojek, Musium Tokopedia, Musium Astra, Musium Pertamina, Musium Jasa Marga, Musium Bank Himbara, Musium Indofood, Musium Sampoerna, Musium Aqua, Musium Sosro, Musium Mayora, Musium Transcorp dan lain sebagainya. Musium-musium tersebut nantinya akan memberikan edukasi mengenai sejarah dari masing-masing pembangunan perusahaan tersebut hingga sampai sebesar saat ini. Edukasi tersebut ditujukan untuk membuat inspirasi dan studi perbandingan bagi generasi penerus yang ingin menjalankan usahanya sendiri. Belajar bagaimana para industrialis tersebut membangun industry dari yang hanya industry kecil hingga menjadi industry besar seperti saat ini.

Dari pembangunan musium industry tersebut nantinya akan ada areal yang diisi oleh UKM-UKM seperti kuliner, perdagangan umum, dan wahana hiburan. Konsep musium industry ini akan berada di Kawasan yang Bernama Gabus Ecopark. Sebuah Kawasan ekonomi kreatif dan kepariwisataan yang mengkonsep tema edukasi entrepreneurship dan falsafah hubungan kolaborasi antara industry besar dan industry kecil yang mendorong roda perekonomian Indonesia seperti konsep trickle down effect of economics.

Tidak terbatas disitu saja, nantinya pola transaksi maupun monitoring dari setiap aktivitas yang dilakukan di areal Gabus Ecopark tersebut akan menggunakan metode transaksi digital full 100%, dimana hal tersebut nantinya digunakan untuk pengolahan data science mengenai analisis permintaan pasar pada areal Gabus Ecopark yang nantinya dapat digunakan sebagai tools dalam melakukan analisis bisnis dan keputusan mengenai perencanaan strategi bisnis yang lebih matang. Pemberlakuan system sewa yang tidak berbasis pada sewa tetap, melainkan komisi setiap closing penjualannya dengan tarif yang bersahabat dan mendukung iklim usaha seluruh stakeholders.

Kemudian dengan adanya kumpulan usaha Bersama kuliner misalnya, hal tersebut akan dapat dikembangkan lebih lanjut menjadi areal cloud kitchen terbesar yang mungkin ada di Indonesia. Dengan menggandeng aggregator aplikasi pengiriman makanan, diharapkan sinergi kita akan semakin baik. Tidak berhenti di cloud kitchen, kesatuan usaha tersebut akan dijadikan bentuk inti plasma produksi catering yang ditujukan untuk pasar Kawasan industry Jababeka, Bekasi Industrial Estate, MM2100, ataupun perkantoran yang ada di Jakarta melalui badan usaha milik desa setempat.

Saat ini penulis sedang mencoba untuk mengajukan ide ini ke berbagai tokoh terkait yang sekiranya bisa mendukung untuk realisasi pembangunan musium industry 4.0 Bekasi ini. Catatan pada web ini akan menjadi sejarah jika kelak ide ini terealisasi. Barangkali buat teman-teman yang membaca artikel ini juga dapat dijadikan bahan inspirasi untuk konsep pengembangan  pariwisata di daerahnya masing-masing. Jika ada hal-hal yang terkait dengan pengembangan industry pariwisata, silakan teman-teman menghubungi saya pada kontak 08118408787 untuk saling bertukar pikiran dan berelasi. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai habis, semoga bermanfaat.

Laba yang gurih dari lompatan anak-anak

Bagi teman-teman yang sedang mencari peluang usaha apa yang cocok pasca corona ini, semoga artikel kali ini bisa memberikan informasi yang dapat menambah wawasan Anda khususnya di bidang peluang usaha.

Industri pariwisata dikatakan akan menjadi industri yang paling rebound setelah paling turun dalam. Di balik itu ada industri penunjang pariwisata seperti industri permainan anak-anak. Diprediksi industri ini akan berkembang lebih cepat dibandingkan dengan periode sebelum corona. Untuk itu teman-teman bisa memanfaatkan informasi ini untuk diolah menjadi cuan riil.

Peluang usaha trampoline anak-anak

Beberapa dari jenis mainan anak-anak salah satunya adalah trampoline. Trampoline adalah suatu wahana permainan yang isinya adalah anak loncat-loncat. Terbuat dari bahan membrane yang kuat dan lentur, bahan tersebut kuat diinjak oleh orang dengan bobot yang cukup berat dan bisa memantulkan orang tersebut. Permainan loncat-loncat trampoline ini sangat disukai oleh anak-anak. Selain itu permainan ini juga termasuk salah satu permainan yang berjenis olahraga, baik untuk pertumbuhan anak.

Permainan trampoline ini tidak hanya yang besar saja ya guys, tetapi juga ada yang kecilnya. Jangan anda bayangkan hanya masuk ke Decathlon yang ada di Summarecon Bekasi misalnya. Atau permainan trampoline yang ada di pondok indah Jakarta. Permainan ini bisa dimana saja. Dan dengan konsep yang tidak terlalu besar. Cukup kecil dan portable. Bisa dipindah-pindah dari tempat yang satu ke tempat yang lainnya. Dan bisa digunakan oleh siapa saja dari kalangan ekonomi manapun.

anak bermain trampoline

Trampoline ini bisa ditempatkan pada saat terdapat pesta pernikahan di perkampungan atau perumahan, ditaruh di pasar malam, di taruh di depan modern market seperti indomaret dan alfamart misalnya. Dan masih banyak lagi. Yang jelas tempat menaruh permainan ini dipastikan tempatnya ramai dan sekiranya ada potensi anak-anak untuk menyewa trampoline tersebut.

Kisaran harga modal membeli trampoline

Berapa sih kisaran investasi yang dibutuhkan jika kita ingin usaha di bidang penyewaan trampoline ini? Untuk tiap jenis trampoline berbeda-beda. Hal ini juga disesuaikan dengan ukuran dan kualitas dari bahan material pembuatan trampoline tersebut. Untuk di pasar malam biasanya dengan ukuran diameter 2 membutuhkan investasi pembelian trampoline sekitar 10jt-an. Dan berbeda dengan ukuran lainnya. Untuk memastikan harga pembelian trampoline Anda dapat mengkonsultasikannya kepada kami ke nomor 08118408787.

Peluang usaha trampoline anak-anak

Bagi Anda yang sedang mencari peluang usaha, kali ini ada nih inspirasi mengenai peluang usaha di bidang mainan anak. Salah satunya adalah permainan trampoline guys! Bagi Anda yang mungkin baru mengetahui apa itu trampoline kalau pakai bahasa biasanya mainan lompat-lompatan. Biasanya trampoline ini tersedia di indoor, tapi saat ini permainan ini sudah di desain sedemikian rupa untuk bisa diterapkan di indoor dan dengan sistem yang portable. Jadi bisa untuk usaha kecil macam pasar malam.

Kalau kita sudah mengetahui mengenai peluang usaha di kereta mini atau odong-odong, trampoline bisa menjadi salah satu pelengkap yang bisa memaksimalkan potensi penghasilan Anda dalam bisa bisnis di permainan anak-anak. Bagi anda yang memiliki lahan yang cukup luas bisa mendesain trampoline dengan ukuran yang cukup besar seperti ukuran 4m x 6m, atau bahkan 5m x 8m, dan lain sebagainya. Semakin besar arena bermain trampoline semakin besar juga kemungkinan anak-anak untuk masuk main ke dalamnya. Dengan ada banyaknya anak yang bermain, pasti anak-anak akan lebih senang lagi jika dibandingkan dengan permainan yang sepi pemainnya.

anak lompat trampoline

Model trampoline portable

Nah, pernahkah Anda menemui permainan trampoline kecil yang mungkin ada di tempat orang pesta atau kondangan? Kalau iya, taukah bagaimana prospek laba atau keuntungan dari permainan tersebut? Wah, jika Anda tau pasti tertarik nih guys.

Model permainan portable yang satu ini memang agaknya kurang diperhatikan orang. Kurang masuk radar sebagai usaha yang memiliki prospek yang baik dengan investasinya yang tidak terlalu besar. Tapi sejatinya ini cukup lumayan lho. Apalagi jika ditempatkan pada tempat yang banyak permainan anak-anaknya. Mainan trampoline portable ini bisa memiliki peluang untuk traffice pengunjung di pasar malam yang lebih banyak. Dengan ada banyaknya pengunjung atau anak-anak yang bermainan tentunya akan menambah pundi-pundi rupiah Anda. Selain itu bentuknya yang portable akan dengan mudah dipindah-pindah dari satu pasar ke pasar lainnya. Dari satu tempat ke tempat lainnya.

Harga trampoline portable?

Selanjutnya pasti ada yang bertanya berapa sih harga trampoline portable tersebut? Untuk masalah harga dikembalikan kepada rentang ukuran dari permainan trampoline itu sendiri. Harga bisa bervariasi mulai dari Rp8jt sampai dengan puluhan juta rupiah. Untuk ukuran trampoline diameter 2m berkisar harga kurang lebih 10 jutaan saja. Untuk biaya rata-rata dalam pembuatan trampoline itu berkisar 2jt per meter perseginya dengan luas minimal 20 meter persegi. Lebih pastinya bagi Anda yang ingin berkonsultasi mengenai pembuatan trampoline bisa menghubungi

kontak :

Hendra : 08118408787

Redha : 08568950953

Proses Pembuatan Kereta Mini

Pada postingan kali ini kami ingin sharing tentang bagaimana proses pembuatan gerbong kereta mini khususnya adalah kereta rel bawah.

Proses pembuatan body fiberglass

Pembuatan awal body fiberglass adalah dengan mempersiapkan cetakan fiberglass. Ketika cetakan sudah disiapkan selanjutnya adalah proses mirroring yaitu pemberian pelicin pada cetakan yang bertujuan agar hasil jadi cetakan mudah untuk diangkat / tidak menyatu dengan cetakan. Setelah dilakukan proses mirroring langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pendasaran pigmen. Prosesnya seperti halnya mengecat. Melumuri bagian cetakan dengan menggunakan kuas. Setelah itu dilakukan proses lining fiber. Yaitu memberikan lapisan serat fiberglass pada bagian yang ingin di cetak. Dan direkatkan dengan cairan resin.

Mohon maaf tulisan tersebut di atas belum diserta dengan dokumentasi kegiatan.

Nah, kalau sudah selesai melakukan pemberian lining, selanjutnya adalah proses pengangkatan hasil cetak. Hal ini dilakukan dengan cara memisahkan antara barang jadi dengan cetakan. Selanjutnya setelah itu maka hasil jadinya akan seperti ini:

Proses pengangkatan fiberglass dari cetakannya

Setelah pengangkatan hasil dari cetakan tersebut biasanya ada bagian-bagian sambungan yang tidak tersambung dengan baik. Hal tersebut selanjutnya di finishing dengan memberikan dempul. Pada proses pendempulan ini, ini adalah bagian yang krusial yang menentukan baik/tidaknya hasil jadi barang tersebut. Proses finishing dempul ini juga biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Justru lebih lama dan telaten dibandingkan dengan proses mencetak fiber.

Proses airbrush

Jika proses finishing dempul sudah selesai, maka proses selanjutnya adalah melakukan pengecatan atau airbrush. Ada beberapa tahap dalam airbrush diantaranya adalah pelapisan epoxy, memberikan warna dasar, memberikan corak warna, menggambar (free hand atau stansil) dan yang terakhir adalah memberikan lapisan clear atau furnished.

Teknisi sedang melakukan pemotongan besi

Kalau kita lihat gambar mengenai proses pembuatan mobil odong-odong di atas misalnya, proses tersebut selain dari pemotongan, sedang dilakukan pendempulan pada bagian body. Setelah melakukan pendempulan, barulah kemudian melakukan pendasaran poxy dan warna dasar. Bersambung…

Wahana Scooter Seluncur Pegunungan

Ada banyak sekali jenis wahana permainan. Salah satunya adalah wahana perminan yang hanya ada di daerah pegunungan. Seperti wahana yang satu ini. Wahana scooter seluncur untuk wilayah pegunungan.

Dengan memanfaatkan gravitasi, berat benda akan tertarik ke bawah. Pergerakan wahana scooter seluncur ini, menggunakan gaya gravitas untuk menggerakkan wahana tersebut. Tanpa menggunakan mesin sama sekali.

Wahana ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki lahan di sekitar pegunungan. Dengan memanfaatkan pesona agrowisata, adanya permainan ini tentunya akan menjadi alternatif untuk penarik para pengunjung untuk datang ke tempat ini. Berjalan diantara perkebunan teh yang menghampar menggunakan scooter membuat sensasi tersendiri.

Peluang usaha pariwisata pegunungan pasca corona

Pemulihan ekonomi nasional pasca corona memang sepertinya masih jauh dari harapan. Pada saat tulisan ini dibuat Indonesia justru sedang masuk dalam fase resesi. Perlunya gerakan #lawanresesi dalam rangka penguatan ekonomi nasional. Bagaimana pemerintah bisa mengajak masyarakat untuk memulihkan kondisi ekonomi nasional dengan mendorong terciptanya gairah usaha. Baik dengan memberikan insentif kredit usaha atau dengan meningkatkan sisi demand seperti memberikan tunjangan kepada masyarakat. Di sisi lain adanya jalinan kerjasama antara pengusaha besar dengan pengusaha kecil. Bentuk kemitraan usaha yang saling menguatkan dari atas ke bawah.

Lesunya industri pariwisata sejalan dengan program pengentasan corona yang memang saat ini sedang mewabah. Tetapi peluang khususnya di bidang pariwisata ini tentunya akan rebound atau kembali berbalik seiring dengan kebutuhan masyarakat akan pariwisata. Salah satunya adalah pariwisata khususnya di dataran tinggi pegunungan. Seperti kita lihat di banyak video di youtube, di eropa dan amerika sana sudah banyak dikembangkan wahana wisata pegunungan yang sangat menarik, ekstrem, dan menegangkan. Diantaranya seperti seluncuran scooter ini, roller coaster mini, hingga kereta gantung.

Alamat Workshop Kereta Mini Indonesia:
Jl. Cempaka IX, Blok B/No.20
Desa Satriajaya, Tambun Utara
Bekasi, Jawa Barat
Indonesia – 17510
Email: sales@keretamini.id

Contact Person:
Hendra (0811-840-8787 | 0896-1249-6233)
Anto (0812-9023-9012)

Peluang usaha di era New Normal

peluang usaha di era new normal

Pandemi covid-19 ini sudah banyak merenggut korban. Tidak hanya korban nyawa, tetapi juga korban ekonomi. Pada kali ini kita hanya akan membahas mengenai korban ekonomi dan bagaimana solusinya menghadapi krisis ekonomi di era pandemi ini.

peluang usaha di era new normal
peluang usaha di era new normal

Akibat tidak dapat berjalannya aktivitas kegiatan manusia dengan lancar, salah satunya adalah kegiatan berusaha yaitu berproduksi, berdagang, bertemu orang untuk melakukan deal, dan masih banyak lagi. Hal tersebut membuat pukulan tersendiri khususnya bagi dunia usaha. Dengan lesunya pergerakan aktivitas manusia, sudah secara otomatis lesu juga bisnis yang ada. Penurunan produksi yang sangat signifikan mengakibatkan banyak tenaga kerja yang dirumahkan untuk sementara ataupun untuk jangka panjang.

Orang-orang yang terimbas covid-19 hingga mendapatkan status penggangguran tersebut pun banyak yang kembali ke kampung halaman. Kalau kita lihat secara pandangan positif dengan adanya penyebaran orang yang merata kembali ke kampung halaman, tentunya akan ada banyak lagi peluang yang timbul di berbagai macam daerah, tidak hanya daerah perkotaan atau industri saja. Salah satunya adalah peluang usaha baru yang nantinya akan timbul seperti daerah pariwisata baru yang baru saja dibuka, tempat perdagangan baru, pasar-pasar baru dan masih banyak lagi hal lainnya.

Sektor pariwisata yang tadinya paling jatuh, diperkirakan akan paling rebound atau naik setelah pandemi ini bisa diatasi. Dengan banyaknya suplai yang ada di pasar, tentunya hal tersebut akan mendorong permintaan sebagaimana hukum says “supply create its own demand”. Dengan kerangkan berpikir positif tersebut, kita akan senantiasa memiliki harapan baru, di era yang baru.

Rebound-nya industri pariwisata

Setelah mengalami pukulan paling dalam dari krisisi pandemi corona ini, penulis meyakini akan timbul kebangkitan baru khususnya di sektor pariwisata. Dengan pulih dan meningkatnya kekuatan ekonomi masyarakat, untuk menghilangkan rasa bosan, pasti mereka ingin melakukan kegiatan yang menyenangkan diri sendiri. Kebutuhan pariwisata merupakan salah satu kebutuhan rohani yang penting bagi manusia. Bagaimana tidak, tekanan hidup atau pekerjaan yang sangat tinggi membuat pentingnya wisata untuk sekedar relaksasi dari aktivitas rutin sehari-hari.

peluang usaha di era new normal
peluang usaha di era new normal

Peluang ini tentunya akan menjadi peluang yang sangat bagi, khususnya bagi Anda yang sedang mencari peluang bisnis di masa new normal ini. Diantara sektor pariwisata salah satunya adalah industri hiburan anak dan keluarga. Permainan anak-anak menjadi dorongan utama yang sangat kuat bagi keluarga untuk pergi ke suatu tempat pariwisata. Tanpa adanya wahana mainan anak tersebut pastinya dorongan untuk keluarga secara beramai-ramai pergi ke lokasi wisata tersebut tidak akan terlalu besar dibandingkan dengan tempat yang ada wahana wisatanya.

Buat teman-teman yang ingin memesan bak fiber dengan model seperti pada foto di atas bisa menghubungi kami pada kontak berikut:

Alamat Workshop Kereta Mini Indonesia:
Jl. Cempaka IX, Blok B/No.20
Desa Satriajaya, Tambun Utara
Bekasi, Jawa Barat
Indonesia – 17510
Email: sales@keretamini.id

Contact Person:
Hendra (0811-840-8787 | 0896-1249-6233)
Anto (0812-9023-9012)

Mainan per pegas taman bentuk Tayo

mainan per pegas taman bentuk tayo

Kebutuhan akan taman dan ruang terbuka ramah anak saat ini menjadi bagian yang penting khususnya di wilayah perkotaan yang sudah padat. Diantara ornamen yang dibutuhkan antara lain seperti perosotan, ayunan, dan permainan anak lainnya seperti halnya yang ada di taman kanak-kanak. Kebutuhan akan taman yang ramah anak tersebut menjadi bagian yang penting dari suatu perumahan atau lingkungan.

Bagi Anda yang merupakan pengembang perumahan pastinya harus membuat konsep ruang terbuka ramah anak. Hal ini juga salah satunya untuk mengangkat citra perumahan yang Anda bangun. Banyak sekali orang dari segala penjuru rela datang khususnya pada saat weekend atau akhir pekan untuk berolah raga atau berjalan-jalan dengan keluarganya ke tempat perumahan yang memiliki taman dengan fasilitas penunjang yang ramah anak.

Salah satu mainan yang bisa direferensikan untuk taman Anda selain perosotan dan ayunan adalah mainan per pegas. Kalau dahulu bentuknya seperti kuda-kudaan saat ini bentuknya sudah lebih variatif. Seperti contoh berikut ini mainan per pegas yang berbentuk tayo:

mainan per pegas taman bentuk tayo
Mainan Per Pegas bentuk Tayo

Untuk meningkatkan citra perumahan Anda, mainan ini sangat cocok untuk menambah variasi taman pada perumahan Anda. Apalagi pada saat ini bagi Anda yang benar-benar menyasar segmen millenial dengan anak-anaknya yang masih kecil-kecil.

Bagi Anda yang ingin menaruh mainan per pegas seperti ini, bisa menghubungi kontak 08118408787 lebih lanjut. Untuk berbagai bentuk yang ingin di request bisa dipesan langsung sesuai dengan kebutuhan Anda..

mainan per pegas taman

Peluang usaha jualan online styrofoam mewarnai di kala pandemi COVID-19

Pada saat tulisan ini dibuat, kita sedang dalam masa pandemi corona. Dari hari ke hari sepertinya ekonomi semakin terjepit dikarenakan aktivitas kegiatan masyarakat yang terbatas. Yang bisa dilakukan lebih banyak hanya melalui online. Termasuk berdagang.

Banyak orang yang mungkin bingung mencari peluang usaha apa yang bisa diperbuat pada kondisi krisis kesehatan dan ekonomi seperti saat ini. Aktivitas kebutuhan akan goods and services  atau barang dan jasa sebetulnya masih sangat tinggi. Hanya saja dengan adanya pembatasan aktivitas hal tersebut membuat batasan juga terhadap permintaan barang.

Saat banyak sekolah diliburkan, aktivitas belajar mengajar lebih banyak dilakukan di dalam keluarga. Khususnya jika kita bicara mengenai anak dengan usia balita yang masih di tingkat taman kanak-kanak. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri khususnya untuk para orang tua. Pada pembelajaran anak-anak di usia balita tersebut salah satunya adalah mewarnai lukisan. Mewarnai adalah salah satu aktivitas yang mendorong kreatifitas anak dan salah satunya adalah mendorong kemampuan visualisasi imaginasi.

Kalau kita mewarnai buku gambar itu sudah biasa. Untuk mencari daya tarik anak-anak medianya bisa diubah dalam media lain seperti styrofoam lukis ini. Berikut ini adalah penampakannya:

styrofoam mewarnai gabus lukis bekasi
styrofoam mewarnai gabus lukis bekasi

Pemberdayaan Emak-emak dalam produksi styrofoam mewarnai

Demi meningkatkan daya beli dan ketahanan ekonomi, kali ini kami ingin mengupayakan usaha mandiri dengan memberdayakan kaum ibu-ibu khususnya dalam produksi gabus lukis ini. Gerakan community development ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat terutama bagi warga yang terdampak corona.

Tentunya tidak cukup dari sektor produksinya saja, melainkan juga harus ada dorongan dari segi pasar. Saat ini kami juga membuka seluas-luasnya jaringan agen dan reseller bagi teman-teman yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya untuk membuat mesin produksi yang notebene adalah ibu-ibu ini agar berkesinambungan.

Bagi Anda yang tertarik dengan peluang bisnis sebagai agen dan reseller styrofoam mewarnai ini bisa menghubungi kami Kereta Mini Indonesia yang bekerjasama dengan Kampung Kreatif Indonesia. Informasi lebih lanjut silakan hubungi kontak berikut:

Kampung Kreatif Indonesia
Kp. Pisangan RT10/RW06 (Gang Jayamin)
Desa Satria Mekar
Tambun Utara
Bekasi – 17510
Jawa Barat
Indonesia
Contact:
HP. 081317667187 (call/sms/wa)
Tlpn. 021-29259584

Perahu Handboat: Usaha penyewaan perahu-perahuan untuk wisata di pinggir pantai Indonesia

perahu handboat

Halo kawan-kawan, kali ini kami ingin sharing mengenai salah satu peluang usaha yang bisa Anda coba khususnya bagi Anda yang berada di wilayah pesisir pantai. Usahanya adalah penyewaan mainan perahu untuk anak-anak yang cara mendayungnya dengan cara di engkol dengan menggunakan tangan (oleh sebab itu disebut handboat). Kalau dilihat sepintas permainan yang satu ini cukup lucu dan unik.

perahu handboat
perahu handboat

Perahu handboat ini terbuat dari bahan fiberglass. Merupakan salah satu produksi mainan lokal, 100% buatan Indonesia. Ada juga yang menggunakan bahan PVC dan barang impor. Namun dengan perbandingan harga dan kualitas antara kekuatan fiberglass dan PVC dapat Anda bandingkan. Produk buatan lokal tidak kalah kualitas dengan produk buatan impor.

Analisis Usaha Penyewaan Perahu Handboat
Buat yang masih belum memahami mengenai potensi bisnis dari penyewaan usaha handboat berikut ini adalah analisis perhitungan kembali modal atas investasi usaha penyewaan perahu handboat:

Nilai investasi: Rp3.500.000,- s.d Rp4.500.000,-
Tarif sewa: Rp10.000,- / jam (disesuaikan tergatung lokasi)
Payback period atau waktu kembali modal: Pada saat penyewaan ke-350
Jika kita asumsikan per hari rata-rata mendapatkan 20 rit sewa maka dalam sebulan kita mendapatkan 600 rit sewa.
Dengan kita memiliki 5 unit perahu handboat misalnya kita sudah dapat pengembalian sebanyak hampir 2 unit dalam waktu 1 bulan. Hal ini kembali tergantung waktu dan wilayah lokasi wisatanya.

Nah, kalau dari penjelasan analisis sederhana tersebut, kira-kira bagaimana ya pendapat teman-teman? Kami mencoba untuk memberikan informasi dengan keadaan yang rata-rata dan tidak muluk-muluk apa adanya. Jika teman-teman memiliki pengalaman, mungkin bisa share di kolam komentar di bawah ini. 🙂

Anak main perahu handboat di sungai kecil

Mainan Tayo Per Pegas sebagai tambahan pilihan mainan di taman bermain

Jika anda sedang mencari inspirasi mengenai permainan yang mungkin masih relative jarang dapat kita temukan di taman bermain anak salah satunya adalah mainan per. Biasanya mainan per ini lebih identik dengan mainan kuda per pegas. Tapi sebetulnya untuk bentuk tidak hanya kuda saja lho. ada banyak bentuk lain yang unik yang tidak akan mengalahkan daya tarik dari pandangan anak-anak. Nah, seperti yang satu ini contohnya dengan bentuk baru kartun tayo yang saat ini dengan ngetren.

Buat teman-teman yang penasaran dengan fotonya berikut ini kami share fotonya ya:

mainan per tayo pegas
mainan per tayo pegas

Nah, bagaimana kira-kira pendapat teman-teman, unik kan. Tentunya
ini bisa membuat anak-anak senang. Bagi para Bapak/Ibu khususnya pengurus warga
yang biasanya memiliki keputusan tanggung jawab dalam pembuatan taman bermain
masyarakat bisa merekomendasikan permainan ini. Permianan ini dijamin sangat
aman untuk anak-anak dari risiko terjatuh dan lain sebagainya.

Spesifikasi dari Tayo per pegas ini sebagai berikut:

  1. Bahan terbuat dari fiberglass
  2. Menggunakan per keong mobil
  3. Berat beban maksimal sewajarnya permainan adalah
    20kg (untuk anak-anak s.d 10 tahun)
  4. Instalasi cukup dengan menggunakan dynabolt

Buat Anda yang mencari permainan seperti ini bisa mengunjungi toko online kami yang ada di tokopedia dengan link berikut ini: Mainan Tayo Per Pegas

Untuk pemesanan korporasi dengan jumlah banyak dapat menghubungi kami lebih lanjut pada kontak berikut 08118408787 (call/sms/wa). Salam sukses dari Kereta Mini Indonesia!

mainan kuda per pegas taman bermain anak-anak