Peluang Usaha Berbisnis Kereta Mini




Kereta mini rel pasar malam

Bagi Anda yang sedang mencari peluang usaha, coba salah satu usaha ini: berbisnis kereta mini dan wahana hiburan permainan anak-anak.

Bisnis kereta mini merupakan salah satu bisnis di dunia hiburan yang menjadi primadona bagi berbagai kalangan. Mulai dari kelas atas sampai dengan kelas bawah. Saat ini permainan kereta mini atau wahana permainan anak tidak lagi dipandang sebagai permainan mahal dan “kelas atas”. Dengan semakin meratanya ekonomi, kita dapat menjumpai banyak sekali permainan kereta mini ini diberbagai wilayah di seluruh Indonesia. Hal itu menjadi suatu tanda bahwa kereta mini merupakan permainan rakyat.

Dari berbagai pelaku usaha kereta mini yang kami tanyakan tentang bagaimana usaha yang dijalankan, kesulitan, kemudahan, serta suka dan dukanya. Berikut ini kami rangkum dalam sebuah artikel sebagai berikut.

Usaha yang simple dan tidak ribet
Salah satu kendala operasional usaha adalah persiapannya yang cukup melelahkan. Untuk dapat membuat sebuah makanan misalnya, kita terlebih dahulu harus menyediakan bahan bakunya. Membelinya ke pasar dan kemudian mengolahnya dengan cara memasak. Selanjutnya kita menjualkannya kepada konsumen. Tidak berhenti disitu, setelah konsumen selesai makan, kita masih memiliki kewajiban untuk membereskan mangkuk atau piring hasil makan mereka.
Jika dibandingkan dengan wahana mainan anak seperti kereta mini misalnya, hal tersebut tidak perlu dilakukan. Wahana mainan besar kereta mini ini merupakan “mesin uang” yang dapat menciptakan uangnya sendiri setelah dinyalakan. Yang harus dilakukan oleh para pengusaha kereta mini adalah dengan mencari daerah lokasi yang banyak anak-anak sebagai target pasarnya. Setelah klik “ON” maka uang pun mengalir sepanjang wahana mainan anak tersebut berjalan.




Investasi yang tidak terlalu besar
Selain dari operasionalnya yang tidak ribet, bayangkan saja jika Anda ingin memulai usaha pastinya Anda mempertimbangkan mengenai berapa besar modal yang harus Anda invest untuk usaha tersebut? Nah, untuk wahana hiburan anak kereta mini ini relatif tidak memerlukan biaya investasi yang cukup besar. Yang perlu Anda modalkan adalah unit odong-odong atau kereta mini yang ingin menjadi wahana pilihan Anda berbisnis, biaya sewa tempat untuk menaruh wahana permainan anak kereta mini, serta perhitungan biaya operasional mengenai upah / bagi hasil penjaga dan biaya perawatan.

Tingkat penghasilan yang relatif besar
Setelah Anda mengeluarkan uang Anda untuk investasi modal, pastinya langkah selanjutnya yang Anda pikirkan adalah kalkulasi mengenai potensi pendapatan yang mungkin akan Anda raih. Jika mempertimbangkan dari biaya produksi sebagaimana yang telah disebutkan di atas, maka target pendapatan yang harus Anda capai bisa dibilang relatif besar juga. Namun jangan takut, ternyata penghasilan dari unit odong-odong kereta mini ini juga lumayan lho! Bayangkan saja, sampai dengan saat ini dengan tarif sewa odong-odong kereta mini sebesar Rp5.000,- per 3 lagu yang dapat dilalui dalam waktu kurang lebih 10 menit saja, maka dalam satu jam, pebisnis odong-odong dapat memperoleh penghasilan sebesar kurang lebih sbb:
Jumlah penumpang 6 x harga sewa Rp5.000,- = Rp30.000,- / rit (dalam waktu 10 menit)
Maka dalam satu jam, pengusaha odong-odong dapat memperoleh sebesar Rp30.000,- x 6 rit (per rit 10 menit) = Rp180.000,-

Dari ilustrasi di atas, bayangkan saja, berapa lama waktu dalam satu hari yang bisa Anda ambil untuk usaha ini? Jika rata-rata perhitungan per hari saja adalah 2 jam, maka kurang lebih Anda bisa mengantongi penghasilan sebesar lebih dari 300rb per harinya. Hal yang menjadi kendala paling hanyalah rasa malas saja!

Tertarik untuk usaha odong-odong atau kereta mini? Yuk, jangan segan-segan bertanya kepada kami…

 
Kereta Mini Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *