Peluang usaha di era New Normal

peluang usaha di era new normal




Pandemi covid-19 ini sudah banyak merenggut korban. Tidak hanya korban nyawa, tetapi juga korban ekonomi. Pada kali ini kita hanya akan membahas mengenai korban ekonomi dan bagaimana solusinya menghadapi krisis ekonomi di era pandemi ini.

peluang usaha di era new normal
peluang usaha di era new normal

Akibat tidak dapat berjalannya aktivitas kegiatan manusia dengan lancar, salah satunya adalah kegiatan berusaha yaitu berproduksi, berdagang, bertemu orang untuk melakukan deal, dan masih banyak lagi. Hal tersebut membuat pukulan tersendiri khususnya bagi dunia usaha. Dengan lesunya pergerakan aktivitas manusia, sudah secara otomatis lesu juga bisnis yang ada. Penurunan produksi yang sangat signifikan mengakibatkan banyak tenaga kerja yang dirumahkan untuk sementara ataupun untuk jangka panjang.

Orang-orang yang terimbas covid-19 hingga mendapatkan status penggangguran tersebut pun banyak yang kembali ke kampung halaman. Kalau kita lihat secara pandangan positif dengan adanya penyebaran orang yang merata kembali ke kampung halaman, tentunya akan ada banyak lagi peluang yang timbul di berbagai macam daerah, tidak hanya daerah perkotaan atau industri saja. Salah satunya adalah peluang usaha baru yang nantinya akan timbul seperti daerah pariwisata baru yang baru saja dibuka, tempat perdagangan baru, pasar-pasar baru dan masih banyak lagi hal lainnya.




Sektor pariwisata yang tadinya paling jatuh, diperkirakan akan paling rebound atau naik setelah pandemi ini bisa diatasi. Dengan banyaknya suplai yang ada di pasar, tentunya hal tersebut akan mendorong permintaan sebagaimana hukum says “supply create its own demand”. Dengan kerangkan berpikir positif tersebut, kita akan senantiasa memiliki harapan baru, di era yang baru.

Rebound-nya industri pariwisata

Setelah mengalami pukulan paling dalam dari krisisi pandemi corona ini, penulis meyakini akan timbul kebangkitan baru khususnya di sektor pariwisata. Dengan pulih dan meningkatnya kekuatan ekonomi masyarakat, untuk menghilangkan rasa bosan, pasti mereka ingin melakukan kegiatan yang menyenangkan diri sendiri. Kebutuhan pariwisata merupakan salah satu kebutuhan rohani yang penting bagi manusia. Bagaimana tidak, tekanan hidup atau pekerjaan yang sangat tinggi membuat pentingnya wisata untuk sekedar relaksasi dari aktivitas rutin sehari-hari.

peluang usaha di era new normal
peluang usaha di era new normal

Peluang ini tentunya akan menjadi peluang yang sangat bagi, khususnya bagi Anda yang sedang mencari peluang bisnis di masa new normal ini. Diantara sektor pariwisata salah satunya adalah industri hiburan anak dan keluarga. Permainan anak-anak menjadi dorongan utama yang sangat kuat bagi keluarga untuk pergi ke suatu tempat pariwisata. Tanpa adanya wahana mainan anak tersebut pastinya dorongan untuk keluarga secara beramai-ramai pergi ke lokasi wisata tersebut tidak akan terlalu besar dibandingkan dengan tempat yang ada wahana wisatanya.

 
Kereta Mini Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *