Berbisnis dengan cinta

Apakah anda merasa stuck dalam bisnis anda? Padahal anda telah menjalaninya dalam waktu yang cukup lama. Coba anda perhatikan kembali atau melakukan review mengenai apa saja yang membuat usaha anda jalan di tempat.
Tahukan Anda bahwa perasaan itu bisa menentukan hasil. Nah, percaya atau tidak salah satu keberhasilan itu berawal dari kesukaan kita melakukan sesuatu. Dengan suka tersebut pastinya kita akan menjalaninya dengan senang hati dan ikhlas. Ternyata keberhasilan tersebut salah satunya adalah dengan ikhlas menjalaninya sehingga para pelanggan kita bisa menilai kita lebih baik. Salah satu hal yang bisa terlihat dari ikhlas tersebut adalah dengan menjalankan pekerjaan yang ada di depan mata kita dengan sebaik-baiknya.
Bagi anda yang baru memulai usaha, pertama-tama yang harus Anda miliki adalah rasa kecintaan terhadap usaha Anda sendiri. Ada istilah rumput tetangga lebih hijau daripada rumput yang ada di rumah sendiri. Ketika anda sedang memulai usaha Anda, pastinya memulai sebuah hal itu lebih sulit dibandingkan dengan menjalankan yang sudah eksis. Jika anda melihat kanan dan kiri apakah teman anda yang bekerja dengan gaji sekian misalnya, pastinya anda akan kembali tergiur dengan hal tersebut. Nah, hal inilah yang bisa menjadi noise dalam usaha Anda. Oleh sebab itu pentingnya mencintai usaha Anda di atas usaha atau pekerjaan lainnya. Ingat focus anda adalah membesarkan usaha Anda. Bukan usaha orang lain.
Anda harus yakin bahwa dengan kecintaan anda pada bisnis anda, maka apapun kondisinya apakah itu dalam suka maupun duka, anda harus senantiasa bersama dengan bisnis Anda. Sampai pada waktunya, Anda akan berlabuh di pantai tujuan Anda dengan selamat.
“Begitu lelah sudah, ku harus menepi… biduk telah ditambatkan berlabuh di pantaimu.. “
Seperti pada bait syair lagu di atas. Hal tersebutlah yang harus dipancakkan dalam hati Anda. Yaitu mengenai kecintaan terhadap apa yang sedang anda jalani saat ini. Dengan kecintaan tersebut bagaimana pun kondisinya Anda akan tetap setia, loyal, dan senantiasa memperbaiki diri untuk akhirnya memperbaiki usaha Anda tersebut.

 
Kereta Mini Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *